Dirut Jasa Raharja, Safari Ramadhan : Tinjau & Pastikan Pelayanan Samsat Terlaksana Dengan Baik

by -94 Views

Jakarta,moluccastimes.com-Silaturahim dan tinjauan serta pembinaan di kantor Jasa Raharja tingkat cabang, merupakan rangkaian Safari Ramadhan yang dilakukan Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono.

“Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini kita isi dengan silaturahim dan pembinaan di kantor Jasa Raharja tingkat cabang,” akunya.

Salah satu kegiatan utama adalah tinjauan ke kantor-kantor Samsat guna memastikan pelayanan terlaksana dengan baik, mudah, dan cepat melalui pelayanan digital. 

“Bahkan sebagian besar kantor Samsat juga telah direvitalisasi menjadi lebih modern, memberikan kenyamanan kepada masyarakat sebagai wajib pajak. Hal ini merupakan komitmen Tim Pembina Samsat Nasional untuk terus melakukan inovasi dan transformasi melalui percepatan transisi dari pelayanan manual menjadi pelayanan digital, dengan tujuan mempersingkat waktu proses pelayanan,” jelasnya.

Dirimya mengapesiasi seluruh Samsat yang telah memberikan kinerja pelayanan terbaiknya.

“Sehingga kualitas pelayanan Kesamsatan memiliki standar yang sama antara satu wilayah dengan wilayah lainnya,” tambah Rivan.

Dicontohkan kantor Samsat di wilayah Medan.

“Di kantor Samsat Medan Selatan dan Medan Utara telah memiliki gedung baru kemudian penerapan service level agreement (SLA) di sejumlah Samsat telah berhasil diimplementasikan sehingga memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah bagi masyarakat. Kami yakin kesadaran dan minat masyarakat untuk membayarkan PKB dan SWDKLLJ akan semakin meningkat,” lugasnya.(MT-01)