Goes To Customer, Tingkatkan Pengetahuan Tentang Program Terbaru BPJS-K

by -64 Views

Ambon,MollucasTimes.com-Guna meningkatkan pengetahuan peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban peserta, memberikan keseragaman pemahaman tentang program serta kebijakan-kebijakan terbaru, BPJS Kesehatan Cabang Ambon melaksanakan Goes to Customer atau temu peserta JKN-KIS ke Lantamal IX Ambon Kamis 09/07/2020.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Heppy Serta Rumondang Pakpahan kegiatan Goes to Customer merupakan bentuk upaya kegiatan untuk memberikan pelayanan prima kepada peserta.

“Salah satu pengembangan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan adalah aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh di smartphone peserta dengan berbagai kemudahan diantaranya membayar dan mengubah data peserta, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, dan kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS. Pengguna Mobile JKN juga dapat mengecek lokasi jaringan fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan serta lokasi kantor BPJS Kesehatan yang berbasis GPS,” jelas Pakpahan.

Dikatakan, sesuai dengan tema Goes to Customer, BPJS Kesehatan selalu berinovasi dengan membuat kanal-kanal untuk memberikan kemudahan, kepastian dan kecepatan layanan kepada peserta JKN-KIS. Saya harapkan peserta dapat memanfaatkannya dengan optimal.

Sementara itu, Kadiskes Lantamal IX Ambon, Mayor Laut (K) Lukito Wardani sdisela pembuakaan sosialisasi menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Goes to Customer sekaligus Mobile Customer Service yang diselenggarakan BPJS Kesehatan di lingkungan Lantamal IX.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat dirasakan manfaatnya untuk menambah pengetahuan bagi

“Kami sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan, kegiatan sosialisasi ini sangat dirasakan manfaat dan faedahnya bagi kami personil  Prajurit Yonmarhanlan IX dan Lantamal IX serta PNS Lantamal IX Ambon untuk menambah pengetahuan seperti prosedur pelayanan, hak dan kewajiban kami sebagai prajurit, dan lain-lain,” ungkap Lukito.

Dirinya berharap agar kegiatan Goes to Customer rutin dilakukan agar kerja sama semakin solid serta untuk meng-update informasi-informasi terbaru terkait program JKN.

“Mungkin kedepan kami berharap BPJS Kesehatan akan lebih sering melaksanakan sosialisasi, khususnya ke Lantamal IX Ambon sehingga kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan Lantamal IX Ambon semakin solid,” imbuhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung dr. J. Leimena Mako Lantamal IX dihadiri oleh Prajurit Yonmarhanlan IX dan Lantamal IX baik pegawai sipil maupun militer yang juga sebagai peserta JKN segmen TNI dan PNS.

Tidak hanya di Lantamal IX Ambon, Goes to Customer ini akan menyambangi satker pemerintah daerah, instansi vertikal, badan usaha, desa, dll, tentunya dengan tetap mematuhi protokol Covid-19. (MT-01)