Hadirkan Customer Experience Kelas Dunia, InJourney Airports Gondol 27 Penghargaan ASC Awards 2025

by -41 Views

Dikatakan, pencapaian tersebut merupakan bentuk pengakuan dari dunia Internasional atas transformasi InJourney Airports di bandara-bandara yang dikelolanya.

Jakarta,moluccastimes.id-Keberhasilan menghadirkan customer experience berkelas dunia bagi penumpang pesawat dan pengguna jasa bandara, menghentar PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) resmi menerima 27 penghargaan prestisius Airport Service Quality (ASQ) Awards dalam Airports Council International (ACI) Airport Experience Summit 2025 di Guangzhou, China, Rabu 10/09/2025.

“ASQ Awards secara resmi kami terima satu hari setelah InJourney Airports berusia 1 tahun, sehingga menjadi tambahan energi penyemangat bagi kami untuk terus melayani sepenuh hati, serta untuk menghadirkan customer experience yang lebih baik di seluruh bandara. Penghargaan ini menjadi cerminan dari keberhasilan transformasi yang kami lakukan,” ungkap Direktur Utama InJourney Airports Mohammad R. Pahlevi.

Berikut bandara penyumbang value tersebut :

1. Bandara Internasional Soekarno-Hatta
– Best Airport over 40 Million Passengers in Asia-Pacific

2. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai
– Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia-Pacific

3. Bandara Internasional Juanda
– Best Airport of 5 to 15 Million Passengers in Asia-Pacific
– ACI World Director General’s Roll of Excellence
– Easiest Airport Journey in Asia-Pacific
– Most Enjoyable Airport in Asia-Pacific
– Cleanest Airport in Asia-Pacific

4. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin
– Best Airport of 5 to 15 Million Passengers in Asia-Pacific
– Airport with the Most Dedicated Staff in Asia-Pacific
– Easiest Airport Journey in Asia-Pacific
– Most Enjoyable Airport in Asia-Pacific
– Cleanest Airport in Asia-Pacific
– Best ASQ Awards in all 5 Departure Categories

5. Bandara Internasional SAMS Sepinggan
– Best Airport of 5 to 15 Million Passengers in Asia-Pacific
– Airport with the Most Dedicated Staff in Asia-Pacific
– Easiest Airport Journey in Asia-Pacific
– Most Enjoyable Airport in Asia-Pacific
– Cleanest Airport in Asia-Pacific
– Best ASQ Awards in all 5 Departure Categories

6. Bandara Internasional Yogyakarta
– Best Airport of 2 to 5 Million Passengers in Asia-Pacific

7. Bandara Internasional Supadio
– Best Airport of 2 to 5 Million Passengers in Asia-Pacific

8. Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II
– Best Airport of 2 to 5 Million Passengers in Asia-Pacific
– Airport with the Most Dedicated Staff in Asia-Pacific
– Most Enjoyable Airport in Asia-Pacific

9. Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani
– Best Airport of 2 to 5 Million Passengers in Asia-Pacific
– ACI World Director General’s Roll of Excellence

10. Bandara Internasional Pattimura
– Best Airport under 2 Million Passengers in Asia-Pacific

Dikatakan, pencapaian tersebut merupakan bentuk pengakuan dari dunia Internasional atas transformasi InJourney Airports di bandara-bandara yang dikelolanya.

“Transformasi bandara kami lakukan sejak InJourney Airports lahir, dengan 2 bandara sebagai pilot project yakni Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Transformasi ini masih terus berlanjut untuk menjadikan bandara sebagai wajah kebanggaan bangsa,” paparnya.

Di Bandara Soekarno-Hatta kini telah dioperasikan Terminal Khusus Haji dan Umrah 2F yang dilengkapi berbagai fasilitas terkini untuk mendukung perjalanan ibadah. Terminal 1C juga kembali dioperasikan setelah revitalisasi dengan interior baru yang memadukan modernitas dan kearifan budaya nusantara. Adapun Terminal 3 memiliki wajah baru berkonsep hutan tropis.

Sementara itu, Bandara I Gusti Ngurah Rai dilengkapi dengan bangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang estetis dan megah untuk menghubungkan gedung terminal dengan gedung parkir kendaraan bermotor. Di area bangunan JPO terdapat titik penjemputan yang didesain sangat nyaman. Terminal penumpang juga ditata ulang dan dipercantik dengan menambahkan nuansa hijau dan corak arsitek khas Bali.

Transformasi serupa juga berjalan di bandara-bandara lainnya, sehingga bandara InJourney Airports berhasil meraih 27 penghargaan ASQ Awards.

Ditambahkan, penghargaan tersebut diterima berkat dukungan dari stakeholder, penumpang pesawat, pengguna jasa bandara, akademi, komunitas, pemerhati industri aviasi, insan media dan masyarakat luas.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami dalam melakukan perbaikan serta peningkatan pelayanan di bandara, termasuk media dan masyarakat,” ujar Pahlevi.(MT-01)