Wujud Apresiasi ,Partisipasi & Kontribusi, OJK Beri KEJAR AWARD 2022

by -118 Views

Jakarta,MollucasTimes.com-sebagai wujud apresiasi bagi bank peserta, sekolah, dan wilayah yang telah berpartisipasi aktif serta berkontribusi dalam memberikan dampak positif mendukung implementasi Program KEJAR, diberikan penghargaan KEJAR AWARD 2022.

Inilah pemenang KEJAR AWARD 2022 :

Bank Terinovatif adalah BNI; 

Bank Implementasi KEJAR Terbaik 

untuk Kategori Bank BUMN adalah BNI; 

untuk Kategori Bank Swasta Nasional adalah  CIMB Niaga; 

untuk kategori Bank Syariah adalah Bank BCA Syariah;

uuntuk  kategori Bank BPD adalah  BPD Riau Kepri; 

untuk Kategori BPR adalah BPR BKK Purwokerto. 

Sementara Wilayah Implementasi KEJAR Terbaik

untuk  Provinsi  adalah Sumatera Utara; 

untuk Kabupaten/Kota adalah Kota Salatiga. 

Dan untuk Sekolah Implementasi KEJAR Terbaik 

kategori Konvensional adalah SDN 03 Sesetan Kota Denpasar-Mitra Kerjasama dengan BPD Bali. 

kategori Syariah adalah MAN Sumenep-Mitra Kerjasama dengan BPRS Bhakti Sumekar

Dengan mengangkat tema “Wujudkan Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Inklusi”, Kegiatan KREASIMUDA kali ini meliputi rangkaian kegiatan pembukaan rekening, penerbitan Surat Edaran (SE) yang mendukung Program KEJAR, publikasi, sosialisasi dan edukasi keuangan secara masif kepada para pelajar serta mahasiswa.

Kegiatan yang digelar Selasa, 23/08/2022 yang diselenggarakan secara hybrid dan dihadiri oleh 3.000 pelajar tingkat SD, SMP, SMA/sederajat serta mahasiswa di SMESCO Convention Hall, Jakarta.

Sebagai informasi, selama periode KREASIMUDA (1 Juli – 15 Agustus 2022), terdapat pembukaan rekening tabungan sebanyak 738.853 rekening pelajar (694.955 rekening SimPel/SimPel iB dan 43.898 rekening pelajar lainnya) dengan total nominal sebesar Rp104,37 miliar (Rp45,02 miliar untuk tabungan SimPel/SimPel iB, dan Rp59,35 miliar untuk tabungan anak lainnya). Angka ini jauh melebihi dari target kegiatan KREASIMUDA untuk pembukaan rekening tabungan segmen anak/pelajar dan mahasiwa yaitu sebanyak 250.000 rekening.

Selain itu, digelar juga kegiatan sosialisasi dan edukasi keuangan kepada pelajar/mahasiswa maupun perangkat sekolah sebanyak 2.404 kegiatan yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia yang diikuti lebih dari 273.436 peserta.

Kegiatan itu diisi juga dengan peluncuran Program SiMUDA Gen 2 sebagai jawaban kebutuhan masyarakat khususnya bagi kelompok usia 18 – 30 tahun terhadap produk tabungan berjangka untuk tujuan investasi dan atau lainnya dalam rangka peningkatan kemampuan perencanaan keuangan.(MT-01)