4 Penghargaan ICCA 2023, Jadi Pemacu AP1 Tingkatkan Komitmen Layanan Via CC172

by -83 Views

Jakarta,moluccastimes.com-Komitmen dan apresiasi terhadap pelayanan pelanggan, membawa PT Angkasa Pura I (AP1) meraih 4 penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2023 yang dilaksanakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) 2023.

Demikian Direktur Utama AP1, Faik Fahmi mengapresiasi sejumlah penghargaan yang diterima dalam ICCA 2023 periode September 2023, lewat rilis yang diterima Jumat, 29/09/2023.

“Kita berhasil meraih empat penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2023, ini adalah bentuk apresiasi atas komitmen perusahaan dalam pelayanan pelanggan terutama pelayanan informasi kepada seluruh pengguna jasa bandara melalui Contact Center 172 (CC172), serta media sosial resmi perusahaan,” jelas Faik Fahmi.

Disebutkan, AP1 berhasil meraih penghargaan dalam empat kategori, yakni dua penghargaan untuk kategori Korporat Program, serta dua penghargaan di kategori Individual.

“Untuk kategori Korporat Program, AP1 berhasil meraih predikat Gold untuk subkategori The Best Contact Center Operations, dan predikat Silver untuk sub kategori The Best Customer Experience. Dalam keikutsertaannya di kategori ini, AP1 diwakili oleh Anggresia Febrina dan Indrayana. Sementara dalam sub kategori The Best Contact Center Operations, AP1 meraih predikat Gold. Penghargaan ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya meraih predikat Silver. Sangat menunjukkan buah kerja keras seluruh tim melalui inovasi layanan yang kami telurkan. Sedangkan untuk kategori Individual, AP1 berhasil memperoleh predikat Platinum untuk sub kategori The Best Back Office yang diraih oleh Caesarani Lina Dwi Setyaning, serta predikat Gold untuk sub kategori The Best Agent English Public yang diraih oleh Chintika Yulitasari,” rinci Fahmi.

Lanjutnya, penghargaan yang diterima tahun 2023 sekaligus melengkapi capaian yang berhasil diraih AP1 pada penyelenggaraan di tahun 2018 (1 penghargaan), tahun 2021 (2 penghargaan), dan tahun 2022 (3 penghargaan).

Dikatakan, berharap penghargaan yang diterima tahun ini tidak membuat pihaknya puas dan berhenti memberikan pelayanan prima.

“Justru ini akan memacu kita menepati komitmen dalam memberikan pelayanan prima bagi seluruh pengguna jasa bandara dan masyarakat pada umumnya, serta meningkatkan _service experience_ melalui _customer engagement_,” tandasnya.

Selain merupakan saluran _contact center_ resmi AP1 kini CC172 beroperasi di 15 bandara untuk melayani kebutuhan informasi dari seluruh pengguna jasa bandara, maupun masyarakat umum yang membutuhkan informasi, sejak 2016 silam. Dan keikutsertaan AP1 dalam ajang bergengsi tersebut mulai tahun 2018.

CC172 juga merupakan sarana bagi pengguna jasa dan masyarakat umum untuk menyampaikan saran, keluhan, aspirasi, serta apresiasi atas layanan yang diberikan yang dapat diakses melalui telepon, e-mail, dan media sosial.(MT-01)