“Upaya ini sangat membantu meningkatkan pelayanan darurat yang lebih mudah diakses oleh masyarakat dalam menanggapi kondisi mendesak,” ujar Direktur Akselerasi Infrastruktur Digital Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemkomdigi), Mulyadi, saat melakukan kunjungan kerja di Balai Kota Ambon, Selasa, 09/09/2025.
Ambon,moluccastimes.id-Inisiasi pengoperasian Call Center 112 di Kota Ambon mendapat tanggapan positif dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemkomdigi).
“Upaya ini sangat membantu meningkatkan pelayanan darurat yang lebih mudah diakses oleh masyarakat dalam menanggapi kondisi mendesak,” ujar Direktur Akselerasi Infrastruktur Digital Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemkomdigi), Mulyadi, saat melakukan kunjungan kerja di Balai Kota Ambon, Selasa, 09/09/2025.
Dirinya berharap agar layanan ini benar-benar dimanfaatkan secara bijak oleh masyarakat dan tidak disalahgunakan dengan laporan palsu yang dapat menghambat penanganan darurat.
Wali Kota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, DR. Ir. Ronald Lekransy, M.Si menanggapi kunjungan dimaksud.
“Kunjungan ini mengartikan bahwa perhatian pemerintah sangat besar terhadap inovasi yang kita lakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Wattimena.
Diakhir pertemuan, dilakukan pertukaran plakat antara Pemkot Ambon, Kemkomdigi, dan Jasnita selaku mitra, sebagai bentuk apresiasi dan kerja sama dalam mendukung implementasi layanan darurat 112 di Kota Ambon.
dbagai informasi, peluncuran Call Center 122 oleh Pemkot Ambon merupakan peluncuran ke-172 dari 514 kabupaten kota di Indonesia. (MT-01)