“Hingga Oktober 2025, sebanyak 8.754 wajib pajak telah menikmati manfaat voucher tersebut,” timpalnya.
Jakarta,moluccastimes.id-Bagi wajib pajak yang taat membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu. Jasa Raharja bersama Tim Pembina SAMSATmemberikan reward berupa voucher dan discount dengan menggandeng 2.358 merchant di seluruh Indonesia.
Demikian Plt. Direktur Utama Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, Kamis 06/11/2025.
“Inovasi yang digagas sejak 2023 ini menjadi bentuk apresiasi kepada masyarakat yang patuh membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ),” ungkap Dewi Aryani.

Dikatakan, kepatuhan pajak akan tumbuh ketika masyarakat merasa dihargai atas kontribusinya.
“Melalui kerja sama dengan para merchant lokal, kami ingin menunjukkan bahwa membayar pajak tepat waktu juga memberi manfaat langsung bagi wajib pajak,” ujar Dewi.
Dirinya melihat dampak positif dari kolaborasi ini, baik dari sisi kepatuhan masyarakat maupun peningkatan aktivitas ekonomi lokal. Program ini juga menjadi sarana promosi efektif bagi merchant.
“Hingga Oktober 2025, sebanyak 8.754 wajib pajak telah menikmati manfaat voucher tersebut,” timpalnya.
Jenis usaha yang terlibat dalam program ini pun beragam, mulai dari kuliner, fesyen, elektronik, hingga kebutuhan rumah tangga, dengan potongan harga mulai dari 10 persen.
“Kerja sama dengan Jasa Raharja memberikan hasil positif bagi kami. Traffic ke toko meningkat, dan kami berharap kolaborasi ini bisa diperluas ke wilayah lainnya,” demikian Public Relation Head Division Planet Ban, Putra Pratama.
Tak hanya di sektor otomotif, sinergi juga dilakukan bersama Perum Bulog Cabang Gorontalo.
“Sinergi seperti ini adalah contoh nyata kolaborasi antar-BUMN yang berorientasi pada pelayanan publik. Hal ini bukan hanya mendukung kepatuhan pajak, tetapi juga memperkuat fungsi sosial Bulog.” ujarnya.
Hingga kini, 150 voucher telah digunakan dengan total lebih dari 1 ton bahan pangan dari Bulog yang tersalurkan.Target Jasa Raharja agar seluruh Indonesia mendapat pelayanan publik yang inovatif, efektif, dan berdampak langsung bagi masyarakat.(MT-01)







