Jasa Raharja Apresiasi Samsat Digital Terminal Leuwipanjang Jadi Contoh Untuk Indonesia

by -77 Views

Bandung,JaBar,moluccastimes.com-Jasa Raharja memberikan apresiasi positif atas kehadiran Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang yang diinisiasi oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bersama Tim Pembina Samsat Daerah Jawa Barat. 

 “Jasa Raharja mengapresiasi positif atas kehadiran Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang yang diinisiasi oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bersama Tim Pembina Samsat Daerah Jawa Barat,” ungkap Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, saat melakukan kunjungan ke Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang bersama Kakorlantas Polri pada Jumat, 16/02/2024. 
 Dikatakan, Samsat Digital Terminal Leuwipanjang merupakan suatu layanan yang sangat baik. Sebab, terminal memiliki peranan penting untuk meningkatkan nilai sosial dan ekonomi. 
 “Kehadiran Samsat Digital Terminal Leuwipanjangentuk perubahan pelayanan digital yang baik dan patut dibanggakan. Kehadirannya, juga menjadi standarisasi baru yang patut dijadikan contoh untuk Bapenda dan Pembina Samsat di seluruh Indonesia,” akunya. 

Ditambahkan, inovasi layanan Samsat Digital akan menjadi referensi Pembina Samsat Nasional dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat di seluruh Indonesia. 

 “Wajib pajak dapat melakukan pembayaran pajak tahunan secara self services cukup menggunakan KTP. Kmeudian pelayanan perpanjangan 5 tahunan, mulai dari cek fisik sampai penyerahan plat nomor, bisa diselesaikan dalam waktu 15 menit dengan pembayaran secara digital dan pengesahan,” jelas Rivan. 
 Layanan kesamsatan yang diresmikan pada akhir tahun lalu ini, merupakan Samsat pertama di Indonesia yang menyediakan layanan pembayaran pajak 5 tahunan secara drivethru. 
 “Semoga perkembangan digitalisasi ini menjadi inspirasi bagi Pembina Samsat lainnya. Dan ini menjadi standarisasi baru yang akan kita bawa ke seluruh Pembina
Samsat Daerah dari Pembina Samsat Nasional,” tandasnya. 
Dalam kesempatan yang sama, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan yang didampingi Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusri Yunus, mengatakan meskipun prosesnya telah diubah menjadi lebih cepat dan mudah melalui implementasi teknologi, tetapi keseluruhan proses regident tetap dijalankan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.
 “Hal itu merupakan komitmen dari institusi Kepolisian untuk memberikan layanan yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Dengan demikian, upaya-upaya untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan dalam proses administrasi kendaraan bermotor akan terus dilakukan, tanpa mengesampingkan aspek kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. Kami percaya bahwa dengan terus mengadopsi teknologi dan inovasi dalam sistem administrasi Samsat, pemerintah dapat lebih baik melayani masyarakat,” pungkasnya.(MT-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *