“Sebenarnya tidak perlu warga datang untuk mengeluh ke Pemerintah Kota tetapi lewat Pemerintah Desa Negeri, Kelurahan maupun Negeri, harus mampu mengakomodir keluhan warga. Karena itu kedepan menjadi catatan penting, pelayanan di tingkat Desa Negeri, Kelurahan maupun Negeri, harus dioptimalkan,” lugas Toisutta.
Ambon,moluccastimes.id-Kualitas pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kota Ambon harus ditingkatkan serta menjadi fokus utama. Wakil Wali Kota Ambon, Ely Toisuta, S.Sos menegaskan hal tersebut dalam program Wajar (Walikota Jumpa Rakyat) ke-20 yang digelar Jumat 17/10/2025.
“Para pimpinan OPD, raja, lurah, dan kepala desa, bekerja dengan sungguh-sungguh sebagai pelayan masyarakat. Berbagai keluhan warga harus menjadi bahan evaluasi penting guna memperbaiki kinerja pelayanan publik,” tandas wanita bijak itu. Kekurangan yang ada harus diperbaiki.
“Jangan saling menyalahkan, tetapi benahi hal yang kurang. Saya minta perhatian untuk jam datang dan pulang kantor sehingga masyarakat terlayani dengan baik,” tegasnya.
Wanita manis itu juga mengkritik kinerja Pemerintah Negeri Passo dalam hal pelayanan publik yang dikeluhkan Ibu Wati, Wanita manis itu juga mengkritik kinerja Pemerintah Negeri Passo dalam hal pelayanan publik yang dikeluhkan Ibu Wati, salah seorang warga yang membutuhkan pelayanan di Kantor Negeri Passo.
“Sebenarnya tidak perlu warga datang untuk mengeluh ke Pemerintah Kota tetapi lewat Pemerintah Desa Negeri, Kelurahan maupun Negeri, harus mampu mengakomodir keluhan warga. Karena itu kedepan menjadi catatan penting, pelayanan di tingkat Desa Negeri, Kelurahan maupun Negeri, harus dioptimalkan,” lugas Toisutta.
Disisi lain, Toisutta mengapresiasi warga Kota Ambon yang menyampaikan aspirasi dalam Wajar tersebut.
“Harapan saya semoga kita dapat menyelesaikan masalah warga dengan komunikasi yang baik demi terciptanya pelayanan publik yang maksimal. Beta Par Ambon Ambon Par Samua.” kuncinya. (MT-01)