3 Kali Berturut Raih Best Airport, Sanssoucci : Jadi Motivasi Terus Beri Pelayanan Terbaik

by -139 Views

“Best Airpot ini kita dapat lewat Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 Juta penumpang per tahun pada ASQ AWARDS selama 3 (tiga) tahun berturut-turut,” aku General Manager PT Angkasa Pura Indonesia Bandar Udara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci, Jumat 27/09/2024.

Ambon,moluccastimes.id-Untuk ketiga kalinya PT Angkasa Pura Indonesia Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon meraih Best Airport dalam Airport Service Quality (ASQ) AWARDS Tahun 2023.

“Best Airpot ini kita dapat lewat Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 Juta penumpang per tahun pada ASQ AWARDS selama 3 (tiga) tahun berturut-turut,” aku General Manager PT Angkasa Pura Indonesia Bandar Udara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci, Jumat 27/09/2024.

Atas dasar itulah, sambungnya, menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Bandar Udara Pattimura Ambon untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa kebandarudaraan sebagaimana semboyan kami “Melayani Sepenuh Hati”.

“Kedepan, kami terus berkomitmen untuk berinovasi dalam memberikan layanan kepada seluruh pengguna jasa terutama implementasi teknologi dan digitalisasi untuk pelayanan penumpang pesawat udara,” tandasnya.

Wanita smart itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra usaha dan mitra kerja (stakeholder) atas bantuan dan kerjasamanya dalam mewujudkan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi penumpang pesawat udara.

Pencapaian tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk pencapaian dan pengakuan atas upaya berkelanjutan yang telah diberikan oleh Bandara Pattimura Ambon dalam menjaga dan meningkatkan standar pelayanan kepada pengguna jasa kebandarudaraan.

“Upaya berkelanjutan tersebut ditunjukan berdasarkan peningkatan skor dalam penilaian pelayanan bandara melalui program ASQ dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2023,” timpalnya.

Menurutnya, tahun 2021 Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon memperoleh skor penilaian 4,63 dari skala 5, lanjut tahun 2022 memperoleh skor penilaian 4,69 dari skala 5, dan untuk tahun 2023 memperoleh skor penilaian 4,77 dari skala 5.

“Pada tahun 2023, PT Angkasa Pura Indonesia Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon tercatat telah melayani Penumpang Pesawat Udara mencapai 758.449 Pax dengan rata-rata 63.204 Pax/bulan. Hal tersebut diikuti pula Pergerakan Pesawat Udara mencapai 9.432, pergerakan dengan rata-rata 786 pergerakan/bulan, sedangkan untuk Kargo tercatat mencapai 6.786.355 kg pergerakan kargo di Bandara Pattimura Ambon,” jelas ibu satu putri cantik itu.

Sementara itu, ASQ Awards dari Airports Council International (ACI) mengakui keunggulan bandara-bandara di dunia dalam menghadirkan customer experience terbaik kepada pengguna jasa bandara.

“Hal ini berdasarkan survei kepuasan pengguna bandara terhadap lebih dari 30 indikator performa layanan, yang mencakup berbagai aspek seperti kenyamanan, keamanan, serta kemudahan dalam proses perjalanan di bandara,” lugas wanita berkacamata itu.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh ACI kepada CEO Regional V InJourney Airports, MMA. Indah Preastuty dalam ajang ACI World’s Customer Experience Summit and Exhibition yang digelar di Atlanta, Amerika Serikat, pada 26 September 2024.