Asta Cita Jadi Inspirasi Langkah Strategis Jasa Raharja Untuk Indonesia Emas 2045

by -30 Views

“Asta Cita telah menjadi inspirasi kami untuk terus berupaya memperkuat perlindungan sosial, meningkatkan akses layanan, serta berinovasi agar masyarakat merasakan manfaat kehadiran Jasa Raharja,” ulas Dewi.

Jakarta,moluccastimes.id-Berpedoman Asta Cita Presiden Prabowo Soebianto yang menginspirasi, Jasa Raharja terus memperkuat perlindungan sosial, meningkatkan akses layanan, serta berinovasi agar masyarakat merasakan manfaat kehadiran Jasa Raharja

Demikian ketegasan Plt. Direktur Utama Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, usai mengikuti Upacara Hari Ualng Tahun ke-80 Kemerdekaan RI, Minggu 17/08/2025.

“Asta Cita telah menjadi inspirasi kami untuk terus berupaya memperkuat perlindungan sosial, meningkatkan akses layanan, serta berinovasi agar masyarakat merasakan manfaat kehadiran Jasa Raharja,” ulas Dewi.

Disebutkan ada 4 langkah Strategis Jasa Raharja yang dijalankan selama setahun terakhir, diantaranya:

1. Peningkatan Akses Layanan Digital

Transformasi digital memungkinkan layanan klaim santunan dilakukan secara daring, termasuk integrasi data dengan kepolisian, rumah sakit, dan mitra kerja lainnya.

2. Penguatan Sinergi dengan Pemerintah dan Stakeholder

Jasa Raharja aktif berkolaborasi dalam program Samsat Digital Nasional serta pemutihan pajak kendaraan bermotor. Inisiatif ini mendukung penerimaan negara sekaligus memberikan kemudahan bagi masyarakat.

3. Kontribusi pada Keselamatan Transportasi

Melalui kerja sama dengan Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan, dan mitra terkait, Jasa Raharja konsisten melakukan survei jalur, monitoring keselamatan, dan edukasi publik terkait tertib lalu lintas.

4. Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

Selama 2024–2025, Jasa Raharja menjalankan program TJSL dengan fokus pada pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan UMKM untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Semangat kemerdekaan yang kita rayakan hari ini adalah pengingat bahwa tugas kita belum selesai. Kami akan terus bergerak sejalan dengan Asta Cita, memastikan perlindungan sosial semakin kuat, pelayanan semakin mudah, dan masyarakat semakin sejahtera,” tambah Dewi.

Jasa Raharja juga menyoroti tantangan ke depan, seperti dinamika transportasi, perubahan teknologi, dan meningkatnya tuntutan pelayanan publik. Namun dengan sinergi bersama pemerintah dan dukungan masyarakat, Jasa Raharja optimistis dapat berkontribusi bagi terwujudnya Indonesia Emas 2045.(MT-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *