Fantastis, 4 Tahun Berturut Raih Penghargaan Bandara Terbaik Asia Pasifik, Sanssouci : Terimakasih Mitra

by -56 Views

“Puji syukur kita menerima penghargaan untuk keempat kalinya berturut-turut pada 2021, 2022, 2023, dan 2024 dalam kategori bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun,” ungkap General Manager PT Angkasa Pura Indonesia Bandara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci.

Ambon,moluccastimes.id-PT Angkasa Pura Indonesia Cabang Bandara Pattimura Ambon, untuk keempat kalinya meraih penghargaan sebagai bandara terbaik di kawasan Asia Pasifik pada ajang bergengsi Airport Service Quality (ASQ) tahun 2024, Selasa 29/04/2025.

“Puji syukur kita menerima penghargaan untuk keempat kalinya berturut-turut pada 2021, 2022, 2023, dan 2024 dalam kategori bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun,” ungkap General Manager PT Angkasa Pura Indonesia Bandara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci.

Dikatakan wanita energik itu, penghargaan tersebut diberikan oleh Airport Council International (ACI), sebuah organisasi Internasional yang menaungi bandara-bandara di dunia.

“Penghargaan ini merupakan bentuk pencapaian dan pengakuan atas upaya berkelanjutan yang telah diberikan Bandara Pattimura Ambon dalam menjaga dan meningkatkan standar pelayanan kepada pengguna jasa bandar udara yang ditunjukkan berdasarkan peningkatan skor dalam penilaian pelayanan bandara melalui program ASQ dari tahun 2021 hingga 2024,” jelas wanita smart itu.

Sanssouci merincikan, tahun 2021 Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon memperoleh skor penilaian 4,98 dari skala 5, kemudian pada tahun 2022 memperoleh skor penilaian 5 dari skala 5, selanjutnya pada tahun 2023 memperoleh skor penilaian 4,99 dari skala 5, dan untuk tahun 2024 memperoleh nilai sempurna dengan skor 5 dari skala 5.

“Tahun 2024, kita tercatat telah melayani penumpang pesawat udara mencapai 820.742 penumpang, dengan rata-rata 2.762 penumpang per bulan yang diikuti pula pergerakan pesawat udara mencapai 9.154 pergerakan dengan rata-rata 25 pergerakan per bulan, sedangkan untuk kargo tercatat mencapai 7.577.777 kg dengan rata rata pergerakan per bulan 20.816 kg,” rincinya.

Lanjutnya, pada Maret 2025 diumumkan bahwa 10 bandara yang dikelola InJourney Airports mendapatkan penghargaan sebagai terbaik di Asia-Pasifik untuk customer experience berdasarkan pilihan penumpang pesawat.

“Total 27 penghargaan ASQ Awards 2024 diraih 10 bandara yang dikelola oleh InJourney Airports dan salah satu yang terpilih adalah Bandara Pattimura Ambon,” timpalnya.

Keberhasilan empat kali berturut-turut, lanjut ibu satu putri itu, menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Bandar udara Pattimura Ambon untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandar udara sesuaai semboyan melayani sepenuh hati.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mitra usaha dan mitra kerja, atas bantuan dan kerjasama dalam mewujudkan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi penumpang pesawat udara.

“Sehingga kedepannya Bandara Pattimura Ambon tetap berkomitmen berinovasi dalam memberikan layanan kepada seluruh pengguna jasa, terutama implementasi teknologi dan digitalisasi untuk pelayanan penumpang pesawat udara,” tandasnya.

Wanita berdarah Batak ini juga mengucapkan terimakasih kepada media partner dalam hal pemberitaan.

“Juga kepada seluruh mitra media pers yang telah membantu menginformasikan seluruh kegiatan dan aktivitas kami. Penghargaan ini tidak terlepas dari sentuhan media. Terimakasih atas dukungannya selama ini, semoga sinergitas kita tetap solid untuk membangun Maluku dan Indonesia,” kuncinya.(MT-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *