Ririmasse : Kualitas Pelayanan Prima Ditandai Partisipasi Pengaduan Masyarakat (Lapor SP4N)

by -62 Views

Ambon,MollucasTimes.com-Demi mewujudkan pelayanan prima, berbagai upaya dilakukan termasuk perbaikan kualitas pelayanan publik yaitu pengaduan dari masyarakat lewat Lapor SP4N

Demikian Sekretaris Kota Ambon, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.Si disela pemaparan Pengaduan Pelayanan Publik Di Pemerintah Kota Ambon, evaluasi lanjutan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) Ke-4 tingkat Nasional, di Balai Kota Ambon, Jumat 27/05/2022

“Masyarakat harus dapatkan akses menyampaian pengaduan atas pelayanan sesuai dengan UU nomor 25 tahun 2009 tenang pelayanan publik,” akunya.

Dikatakan Lapor SP4N  yang dilakukan sejak 2016 adalah media pengaduan masyarakat.

“Sampai sejauh ini, implementasi Lapor SP4N serta partisipasi masyarakat telah mendorong perbaikan pelayanan publik di Pemkot Ambon,” imbuh ayah dua putra ini.

Dirinya menambahkan Pemkot saat ini telah memiliki command center dengan kamera CCTV terintegarasi untuk memantau secara langsung pelayanan publik.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Ambon telah ditetapkan masuk dalam Top 51, Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik ke-4 Tahun 2021. Sebelumnya, Pemkot Ambon telah mengikuti kompetisi yang sama di Tahun 2018 dan 2019. Prestasi tertinggi dicapai tahun 2018, yakni berhasil masuk Top 25 pengelola terbaik. 

Dalam pemaparan tersebut, Ririmasse didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy pelupessy, M.Kes dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Drs. J.R Adriaans, M.Si. (MT-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *