WAJAR 2 JAM, Wujud Cinta Masyarakat Agar ‘Tidak Ada Dusta Diantara Kita’

by -72 Views

Ambon,MollucasTimes.com-Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR) selama 2 jam sebagai realisasi kecintaan terhadap masyarakat mulai diberlakukan pertama kali di halaman depan Kantor Wali Kota Ambon.

“Ruang ini dibuka bagi masyarakat yang membutukan sentuhan kita, mereka pelu diperhatikan. Karena sebagai abdi dan pelayan kita wajib mendengatr keluhan yang dialami untuk menindaklanjuti apa yang bisa kita lakukan untuk membantu,” demikian Pj Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, M.Si, Jumat 26/08/2022.

Menurut ayah tiga anak itu, dengan cara demikian akan semakin mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

“Kedekatan yang terbina melalui program ini akan membuka ruang bagi masyarakat mengembalikan kepercayaan kepada pemerintah. Mungkin mereka penah menyampaikan keluhan namun kita dengan kesibukan tidak memperhatikan sehingga mereka kadang marah kepada kita. Dengan WAJAR 2 jam ini saya yakin, kita dapat membantu menyelesaikan, sebab di dunia ini tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, apalagi lewat komunikasi tatap muka seperti itu,” tandasnya.

Seperti diketahui WAJAR 2 jam merupakan salah satu prioritas Wattimena dalam 11 Prioritas yang telah dicanangkan.

“Sejak saya dilantik sebagai Penjabat Wali Kota, 11 kebijakan prioritas telah saya ulas. Dan WAJAR 2 jam ini, merupakan realisasi dari kebijakan prioritas ke enam yaitu peningkatan kualitas pelayan publik. Pelayanan kepada masyarakat yang kita lakukan bukan saja dari belakang meja, tetapi dengan face to fece communication  akan lebih memberikan warna dan dampak yang positif. Mengapa?  karena kita bisa bertemu secara langsung, tidak melalui surat menyurat lewat birokrasi yang memakan waktu. Dengan cara ini saya yakin akan banyak masalah dalam masyarakat yang dapat kita tuntaskan,” papar jebolan IPDN Jatinagor itu

Pada jumpa WAJAR 2 jam untuk pertama kali tersebut, sejumlah masalah yang dikemukakan.

“Mulai dari masalah lingkungan, kemudian juga masalah sosial seperti keamanan. Nah, saya juga menghadirkan Pimpinan OPD yang terkait dengan masalah yang dilaporkan sehingga langsung dieksekusi,” timpalnya.

Selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, WAJAR 2 jam juga merupakan bagian evaluasi masing-masing OPD.

“Jadi, masalah yang dikeluhkan masyarakat selama ini dapat direspon oleh masing-masing OPD. Sehingga tidak ada lagi dusta diantara kita,” imbuhnya.

WAJAR 2 jam ini juga akan diberlakukan pada setiap kantor Kecamatan, Kelurahan, Desa dan Negeri pada setiap hari Jumat pukul 08.00 WIT-10.00 WIT.

Wattimena  didampingi Staf Ahli, M. Tupamahu, SH; Asisten II DR. Fahmi Salatalohy; Kepala Bappeda-Litbang, Enrico Matitaputty, ST, MT; Kepala BPPRD; R. de Fretes, SE, M.Si; Plt. Kadis Dukcapil; Hanny Tamtelahitu, SH, MH; serta Kabag Barjas; Charly Tomasoa, SE. M.Si. (MT-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *